Warna-Warna Transisi


Hai Ladies..
Oke, sekarang saya mau membahas tentang warna transisi saat memakai eyeshadow. Pertama-tama, apa sih warna transisi itu? Warna transisi adalah warna yang dipakai (dan atau warna yang dihasilkan dari proses blending) sebagai gradient dari warna eyeshadow yang dipakai dengan warna kulitnya Ladies atau warna gradien dari satu warna ke warna lain. Contohnya, jika kita mau membuat tampilan yang lebih natural dengan warna-warna yang terang, maka jadikan warna coklat, mauve, atau cream sebagai warna transisi antara warna terang dan warna kulit anda. Contoh lainnya, jika kita mau mencoba tampilan electric blue smokey eyes, maka warna transisi antara warna electric blue dengan warna hitam bisa berupa warna navy blue. Lihat gambar di bawah sebagai contohnya ya.

page
Nah, warna transisi yang akan saya bahas disini adalah warna penyeimbang antara warna eyeshadow dan warna kulit atau bisa disebut eye crease color. Warna ini dipakai untuk mengcontour mata kita. Maka dari itu, eyeshadow yang akan saya sebutkan disini semuanya adalah eyeshadow favorit saya, mudah di blend, berwarna natural, dan berjenis matte (Kenapa? Karena untuk mengcontour mata atau wajah, akan lebih baik jika menggunakan tekstur matte). Swatch pada tangan adalah seperti gambar di bawah.

20150521_052456
– NYX Nude Matte dengan judul Dance The Tides. Sebetulnya ini adalah warna warm brown. Ini adalah eye crease color favorit saya dan hampir setiap dandan saya menggunakannya. Oke, sebagai informasi, tampaknya beberapa eyeshadow NYX seri Nude Matte ini oke banget dijadikan eye crease color, misalnya Maybe Later, Blame It On Midnight, Tryst, Underneath It All, Bare My Soul. Cek websitenya aja deh biar lebih jelasnya, hehe..
– LT Pro Perfecting Eye Color EM 02. Warna ini rada sulit saya deskripsikan, warnanya semacam cool dark beige. Meski demikian, ini adalah warna favorit saya untuk mengcontour mata agar terlihat lebih dalam namun tetap terlihat natural.
– LT Pro Perfecting Eye Color EM 03. Warna ini saya sebutkan sebagai neutral soft brown. Biasanya saya menggunakan warna ini diatas EM 02 untuk mempertegas lipatan dan bentuk mata.
– Bless Soft Eye Shadow Earthy Brown. Warna ini hampir mirip dengan Dance The Tides namun dengan cool undertone. (lihat review eyeshadow ini dan yang lainnya disini)

 

Itu dia semua eye crease color favorit saya. Sekarang saya akan menunjukkan langkah-langkah menggunakan eyeshadow tersebut sehingga pada akhirnya menampilkan mata yang lebih bercontour.

 
Pertama, selalu pakai eyeshadow primer untuk apapun jenis eyeshadow yang akan dipakai. Lalu dengan menggunakan fluffy blending brush yang besar, saya aplikasikan EM 02 di sepanjang lipatan mata.

C360_2015-05-22-11-58-42-051C360_2015-05-22-12-01-20-153
Lalu dengan menggunakan fluffy blending brush yang lebih kecil, saya mengaplikasikan EM 03 diatas EM 02.

C360_2015-05-22-12-04-12-473
Lalu dengan menggunakan flat blending brush, saya menggunakan Dance The Tides di atas EM 02 DAN 03 sebagai bronzer. Mengcontour mata sekaligus “memberikan bronzer” pada mata selesai sudah.

C360_2015-05-22-12-06-46-153
Lalu saya menggunakan eyeshadow warna matte vanilla pada bagian tulang alis sebagai highlight (karena dimana ada contour, maka disana ada highlight). Oke, selanjutnya tinggal menggunakan eyeshadow favoritmu (saya menggunakan cream eyeshadow warna bronze) pada kelopak mata, eyeliner, dan mascara atau bulu mata palsu. Tampilan matamu benar-benar selesai kali ini.

C360_2015-05-19-19-22-59-759
Yah, demikian postingan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Thanks and take care, Ladies. Ciao!

 

PS : untuk lebih mengetahui tentang contouring dan bronzing, klik ini.

PSS : untuk lebih mengetahui tentang undertone, klik ini.

PSSS : untuk lebih mengetahui bagian-bagian mata, klik ini.

Advertisements

6 thoughts on “Warna-Warna Transisi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s