My Go-To Eyeshadow


Hai Ladies..

 
Siapa yang sudah mulai pergi liburan? Kali ini saya mau membahas beberapa eyeshadow favorit saya yang selalu saya bawa saat liburan. Well, sebetulnya untuk beberapa orang pasti males bawa-bawa makeup saat liburan, toh judulnya juga MAU LIBURAN, bukan mau pesta. Tapi sebelum tutup tab blog ini, baca sampai akhir dulu deh. Siapa tahu, beberapa eyeshadow ini recommended untuk Ladies bawa saat liburan. Kita mulai yah..

 
Ada satu-dua hal yang sama dari semua eyeshadow ini, yaitu bahwa semua eyeshadow ini single, jadi tidak ada warna lain dalam packagingnya. Meskipun demikian, ga ada salahnya kita bawa satu warna lain sebagai warna komplementernya. Selain itu, eyeshadow-eyeshadow ini begitu wearable, praktis, dan cocok untuk segala suasana dan semua warna kulit.

8
Eyeshadow pertama adalah Maybelline Color Tattoo 24hr dalam shade Bad to the Bronze. Ini adalah warna bronze, jelas. Packagingnya berbentuk jar karena eyeshadow ini berbentuk gel/cream yang langsung berubah tekstur menjadi powdery saat diaplikasikan. Selain itu eyeshadow ini bisa diaplikasikan dalam keadaan kering atau basah, bisa dipakai tanpa eyeshadow primer, bisa menjadi eyeshadow base bagi eyeshadow warna lain, saat dipakai tidak meleleh, menggumpal, atau bergeser, dan betul-betul tahan lama (meskipun tidak 24 jam seperti judulnya).

5
Eyeshadow kedua adalah Essence Eyeshadow dengan judul Party All Night dalam shade bronze. Bronze lagi? Yap, hehehe.. seperti yang saya sebutkan sebelumnya tentang eyeshadow yang wearable, praktis dan cocok kapanpun dan untuk siapapun, eyeshadow dengan warna bronze adalah eyeshadow yang memenuhi tiga kategori tersebut. Karena selain warna bronze adalah warna alami orang Indonesia, warna ini juga dapat diaplikasikan sendirian (tanpa warna lain), atau dipadankan dengan warna lain untuk mendapatkan efek yang lebih dramatis.

oogschaduw-beige-essence-closeup
Oke, kembali ke bahasan, eyeshadow dari Essence ini bentuknya pressed eyeshadow dan pigmentasinya tidak main-main. Eyeshadow ini memiliki tekstur yang begitu lembut seperti beludru namun tampilannya betul-betul bertolak belakang : begitu metalik dan shimmery. Selain itu eyeshadow ini sangat mudah di blend, sehingga saya jadi curiga jangan-jangan eyeshadow ini cukup oke jika dijadikan bronzer/highlighter.

 
Eyeshadow ketiga dan terakhir adalah MaxFactor Masterpiece Colour Precision Eyeshadow dengan judul Coffee. Pada dasarnya, ini adalah warna taupe dengan cool undertone namun memiliki reflect berwarna bronze. Packaging eyeshadow ini adalah tabung dengan aplikator busa. Eyeshadow ini bentuknya cream dan memerlukan waktu 30-1 menit hingga betul-betul kering. Saat mengering, eyeshadow ini benar-benar tidak bergeser namun tetap bisa dibaurkan. Yang menarik, eyeshadow bisa dibilang 3 in 1 karena bisa dipakai tanpa eyeshadow primer, bisa menjadi eyeshadow base bagi warna lain, dan bisa dijadikan eyeliner (gunakan angled brush atau detail brush untuk mengaplikasikannya)

6
Oke, sekian postingan kali ini. Selanjutnya adalah tentang beberapa warna favorit saya untuk transition color pada eyeshadow look. Thanks and take care, ladies. Ciao!

Advertisements

One thought on “My Go-To Eyeshadow

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s