Poppy Dharsono Cosmetics : Lipstick and Lipgloss Review and Swatches


Hai Ladies..

 
Kali ini saya mau melakukan review dan swatch lagi ahh.. Merek ini bisa dibilang baru buat saya: Poppy Dharsono Cosmetics. Meski demikian, ternyata merek ini udah ada dari beberapa tahun silam, hanya saja mungkin kurang gencar bagian marketingnya, hehehe…

 
Sekilas mengenai brand, saya cukup senang menemukan brand yang baru saya lihat dan memiliki range produk yang cukup bervariasi. Saat di counter, saya melihat ada face primer, foundation, translucent powder, pressed powder, brow pencil, pencil liner, mascara, eyeshadow primer, eyeshadow, lipstick, lipgloss, dan concealer. Produk yang akan saya review sekarang adalah lipstik (Royal Intense Lipstick) dan lipgloss (Liquid Lip Lustre)

 
Pertama, seperti biasa, kesan pertama lewat packagingnya. Seperti yang saya tulis sebelumnya bahwa merek ini sudah ada dari beberapa tahun lalu, dan dahulu ternyata packaging lipstiknya biasa banget (menurut saya). Tapi sekarang packagingnya lebih oke, bodynya berwarna emas. Hanya saja bunga poppy yang diprint di atas tutupnya cukup failed. Karena diprint diatas permukaan bertekstur gerigi, jadi seperti lipstik tanpa merek yang maksa di kasih merek dengan cara di print di tempat yang ga pas. Ga tau sih, ini kesan saya aja.

 
Oke, berhubung websitenya sendiri under construction, jadi saya juga ga tau pasti ada berapa shade lipstik yang tersedia. Tapi yang jelas, saat di counternya saya lihat ada sekitar 20 lebih shade lipstik yang bergradasi dari nude, oranye, merah, dan pink. Yang saya miliki saat ini hanyalah 1 warna yang cukup keren dipakai sehari- hari.

 
Gambar di bawah ini adalah swatch dari lipstik yang saya miliki. Shade Taaffeite pada dasarnya adalah warna mauve dengan neutral undertone20150512_203806. Artinya cocok dipakai oleh siapapun dengan kulit warna apapun dan kapanpun karena shade ini wearable banget. Lipstik ini teksturnya creamy dan tampilan akhirnya adalah semi matte. Dengan demikian, lipstik ini sudah pasti tidak transfer free, tidak tahan berjam-jam, dan sesuai dengan apa yang menjadi favorit saya, hoho.. Bagusnya, lipstik ini cukup ringan dipakai dan tidak memiliki shimmer sehingga bibir terlihat natural. Lipstik shade ini juga mengingatkan saya dengan lipstik Revlon seri Super Lustrous shade Mad About Mauve.

taffeite
Sekarang kita beralih ke lipgloss dari Poppy Dharsono Cosmetics. Packaging lipgloss ini adalah sebagai berikut : tutup emas, body transparan yang memperlihatkan warna lipglossnya, dan aplikator yang menempel di tutupnya. Cukup bagus sebetulnya, sampai saya melihat print bunga poppy yang ada di atas tutup. Well, kali ini bukan print yang diatas tekstur gerigi, hanya saja bunga poppynya kurang ditengah (okay, saya emang OCD, banget malah! tapi print yang ga rapi lumayan jadi turn off buat lipgloss yang harganya lumayan mahal).

 
Shade dari lipgloss ada 4 buah. Saat saya swatch di tangan, omigod!, warnanya bagus-bagus dan terutama yang emas : eye catching banget! Tapi saya ga beli shade itu, terlalu drama. Saya lebih memilih yang wearable, yaitu Coral Darling. Coral Darling adalah warna pink keoranyean yang peachy dan shimmery, yang membuat bibir terlihat XXL. Gambar di bawah ini adalah swatch pada bibir, lumayan lah ya.

coral darling
Ketahanan dari lipgloss ini tergantung dari kegiatan bibir kita. Seperti yang kita tahu, kebanyakan lipgloss tidak akan tahan sampai lebaran, begitu juga dengan yang ini. Berhubung saat setelah saya pakai, saya langsung makan malam, lipglossnya kemungkinan besar tertelan sehingga tidak meninggalkan bekas apapun di bibir saat saya selesai makan, hahahaha..

 
Sekarang tentang harga, baik lipstik maupun lipgloss bisa dibeli mulai dari 55 ribu rupiah. Harga yang menurut saya sedikit lebih mahal dari kualitas yang didapatkan. Tapi mau gimana, packaging yang bagus perlu modal kan hehehe, piss. So berikut saya simpulnya melalui pro dan kontra terhadap produk lipstik dan lipgloss ini :
– Pros : tekstur creamy, ringan di bibir, packaging bagus.
– Cons : sangat tidak tahan lama, mahal, biasa.
Dengan demikian, dari skala 1-10 saya memberi nilai 5/6 untuk lipstik dan lipgloss ini.

 
Oke, sekian review dan swatch kali ini. Thanks and take care, Ladies. Ciao!

Advertisements

13 thoughts on “Poppy Dharsono Cosmetics : Lipstick and Lipgloss Review and Swatches

  1. Salam kenal..
    saya rara dr makassar, sebelumnya tinggal di malang jatim
    Bisa tau alamat / contact person pembelian product lipsticnya ? Saya sangat cocok dg lipsticnya yg warnanya jarang saya temukan di lipstick lain dan tidak membuat bibir hitam. Beberapa tahun ini saya kesulitan mendapatkan toko yg menjual poppy darsono,,
    terimakasih ya kak,,

    Like

  2. Hi.. Hii.. Salam kenal.. Aq jg pakai poppy dharsono, cm kl dsni rada susah carinya krn smpt langka ya. Aplg sdh berubah kemasan ya, dulu kemasan warna hitam. Adanya plg di toko2 kosmetik aj. Kalau dmallnya hampir ga ada krn smua merk International.. Thks infonya ya.. 😊👍

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s