My Fave Lip Brushes


Hai Ladies..
Kali ini kita ngomongin tentang kuas-kuas yang bisa dipakai di bibir yu! Umumnya di pasaran, kuas yang dijual untuk dipakai mengaplikasikan lipstik adalah kuas kecil dengan ujung meruncing. Tetapi saya juga memiliki beberapa kuas lain yang biasa saya gunakan untuk dipakai di bibir. Kita mulai yah..
1. Classic lip brush. Seperti yang telah saya singgung diatas, kuas ini bentuknya kecil dan meruncing di ujungnya. Pastinya sangat cocok untuk mengaplikasikan lipstik jenis apapun.

Lip14-1024x1024
2. Slanted/angled brush. Kuas asimetris ini biasanya saya gunakan untuk mengaplikasikan lipstik matte (baik yang bentuknya cair atau batang) atau lipstik yang memiliki warna yang gelap. Alasan saya memakai kuas jenis ini adalah karena kuas ini memiliki ujung yang sangat presisi, sehingga semua lipstik bisa dijadikan sebagai lip liner. Ujung yang asimetris dan tipis membuat pengaplikasian lipstik menjadi lebih mudah dan lebih rapi. Lipstik dengan tekstur matte biasanya lebih pigmented dan sulit dihilangkan dari lipstik bertekstur creamy. Jadi jangan sampai saat berkreasi dengan lipstik matte (apalagi yang liquid), lipstiknya belepotan ke kulit sekitar bibir.

linerbrush_detail_pdp
3. Small flat brush. Kuas dengan ujung melengkung ini biasanya saya gunakan untuk mengaplikasikan lipstik yang bertekstur creamy atau untuk membaurkan lipstik agar tercipta efek ombre pada bibir. Alasan saya menggunakan kuas ini karena kuas ini pada dasarnya lebih besar daripada kuas lipstik pada umumnya sehingga pengaplikasian lipstik creamy lebih cepat dan rapi. Lipstik creamy biasanya memiliki tekstur yang licin dan mudah bergeser. Dengan menggunakan flat brush, lipstik bisa teraplikasi dengan lebih mudah dan rata.

v409-tapered-concealer
4. Concealer brush. Kuas ini atau small flat brush biasa saya gunakan bersamaan dengan cream concealer untuk merapikan atau menghilangkan lipstik yang tergores/meleleh di bagian luar garis bibir sehingga tampilan bibir lebih rapi.

s748020-main-Lhero
Oke, sekian postingan kali ini. Selanjutnya adalah langkah-langkah ombre lip. Thanks and take care, Ladies. Ciao!

Advertisements

One thought on “My Fave Lip Brushes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s