Pori-Pori Wajah Besar? Fix It!


Hai, Ladies..
Kali ini saya mau membahas tentang pori-pori wajah. Siapa yang memiliki pori-pori wajah yang besar sehingga suka merasa ga pede pakai makeup apapun? Usia yang bertambah tua, makeup yang tidak dicuci, polusi dan cuaca ikut andil dalam membesarnya pori-pori wajah kita. Namun ada beberapa cara untuk menghindarinya. Kita bahas satu per satu yuk..
Langkah pertama adalah pastikan tangan kita selalu dalam keadaan bersih dan hindari menyentuh wajah kita dengan menggunakan tangan, jari atau kuku. Itu berarti hindari memencet jerawat, komedo, atau iseng mengelupaskan bekas luka/kulit mati dengan tangan kita. Saya sebutkan demikian bukan berarti kulit tangan dan kuku kita lebih kotor daripada face brush atau spons. Tapi beneran deh, apa saja yang kita lakukan dengan tangan kita jika kita sedang tidak sadar? Membuka laci, bersalaman, memegang bulu hewan, memegang sesuatu yang berdebu/kotor lainnya, coba sebutkan lainnya. Mari kita coba satu bulan tidak memencet komedo dengan tangan telanjang, pori-pori kita akan terlihat lebih kecil.
Langkah kedua adalah lakukan pembersihan pori dua kali seminggu, caranya bisa dengan strap komedo, scrub wajah, atau brush berkecepatan tinggi.
Langkah ketiga adalah “perbaiki” pori-pori besar tersebut dengan irisan lemon, es batu (untuk kulit sensitif), atau masker wajah (lakukan seminggu sekali). Ketiga cara tersebut betul-betul membantu mengecilkan pori, mengenyalkan kulit wajah, mencerahkan warna kulit, dan menghambat pembentukan minyak alami wajah.
Langkah keempat adalah selalu gunakan face primer yang berbahan silicon yang lembut sebelum menggunakan makeup. Seperti yang pernah saya ulas sebelumnya : untuk kulit yang berpori-pori besar, aplikasikan face primer dengan cara ditekan-tekan dengan lembut. Hal itu dikarenakan face primer akan membantu “mengisi” pori-pori wajah yang besar dan membuatnya tampak mulus. Jangan takut hal itu malah akan menyumbat pori. Justru jika menggunakan foundation, corrector, atau concealer tanpa menggunakan primer, itulah yang menyumbat pori dan membuat minyak wajah “menggila”.
Langkah kelima adalah jika pori-pori wajah Ladies besar, Ladies harus berhati-hati saat menggunakan blush on, bronzer, atau highlight yang memiliki tekstur shimmer karena shimmer bagaikan kaca pembesar yang membuat pori-pori besar kita semakin terlihat. Gunakan shimmer hanya di bagian tertinggi pada tulang pipi.
Oke, sekian postingan kali ini. Thanks and take care, Ladies. Ciao!

Advertisements

5 thoughts on “Pori-Pori Wajah Besar? Fix It!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s