e.l.f Studio Lip Exfoliator and Matte Lip Color Review and Swatch


Haiii..

 

Kali ini saya kembali lagi dengan review and swatch lipstik. Kali ini saya mau pakai produk dari brand e.l.f Cosmetics seri e.l.f Studio, yaitu Matte Lip Color dan Lip Exfoliator.

 

Kita mulai dulu dari Lip Exfoliator yah. Singkat kata, Lip Exfoliator adalah scrub bibir. Kemasan serta bentuknya seperti lipstick biasa, tapi bagian batang lipstiknya berwarna krem berbintik coklat tua. Rasanya manis seperti jambu.

 

Bibir kita kan kadang terasa kering dan saat bibir kering, memakai lipstick jenis apapun jadi terlihat tidak indah karena ada gumpalan-gumpalan lipstick yang menyangkut di kulit keringnya. Nah fungsi dari Lip Exfoliator sendiri adalah untuk mengangkat kulit mati yang diakibatkan oleh bibir kering dan sekaligus menghidrasinya agar tetap lembab saat memakai lipstick.

 

Pada gambar di bawah ini terlihat bentuk dan kemasan dari Lip Exfoliator, serta gambar bibir saya yang dalam keadaan kering, dalam keadaan memakai Lip Exfoliator, dan dalam keadaan lembab setelah memakai Lip Exfoliator. Saat bibir kering dan terasa banyak kulit mati disana, janganlah mencabut paksa kulit matinya, karena bisa menyebabkan bibir menjadi terluka dan sedikit bengkak. Pakai Lip Exfoliator dengan cara mengoleskannya seperti memakai lipstick biasa. Saat mengoleskan, Ladies akan merasa bahwa permukaan dari Lip Exfoliator sedikit kasar dan meninggalkan butiran di bibir. Kemudian diamkan dulu selama 3-5 menit, lalu dengan menggunakan kapas yang dibasuh dengan air/air hangat, hapuslah Lip Exfoliator beserta kulit mati yang ada di bibir. Kulit mati akan terasa amat mudah diangkat dan bibir Ladies akan terasa lembab. Lip Exfoliator juga bisa dipakai semalaman saat Ladies tertidur dan saat bangun pagi, bibir Ladies tidak akan terasa kering sama sekali.

lip exfoliator

Sebetulnya meng-scrub bibir bisa dengan campuran madu dan gula putih, dan prosesnya sama dengan memakai Lip Exfoliator. Malah bisa dibilang lebih hemat, karena harga dari Lip Exfoliator sendiri berkisar dari 60 ribu sampai entah berapa – tergantung toko yang melabelkan harga. Ini adalah pro dan kontra memakai Lip Exfoliator :

 

  • Pro : kemasan simple, bisa dibawa kemana-mana, waktu menunggu hingga bibir lembab tidak terlalu lama.
  • Kontra : untuk “semacam lipbalm” harga agak mahal, rasanya manis (hal ini bersifat pribadi, tapi saya tidak suka rasa pada lipstik, lipbalm, atau seperti itu).

 

Sekarang kita beralih ke Matte Lip Color. Sebetulnya ada sekitar 9 warna yang available di website e.l.f Cosmetics. Namun yang saya punya dan pakai sekarang adalah warna merah yang berjudul Rich Red. Rich Red adalah warna merah yang mempunyai undertone biru, sehingga membuat gigi terlihat lebih putih. Warna dari Matte Lip Color sendiri cukup tebal sehingga tidak perlu dioles berkali-kali. Kemasan dari Matte lip color menyerupai pensil bibir yang besar dan bisa diputar, dan memang fungsinya sendiri bisa menjadi pensil bibir atau lipstick. Kemudian bila Ladies menarik bagian bawah kemasan yang berwarna seperti lipstick, maka Ladies akan menemukan rautan pensil yang bisa digunakan untuk lebih mempertajam bentuk lipstick. Oh well, saya sendiri tidak pernah menggunakan rautan tersebut.

 

Seperti namanya, Matte Lip Color mempunyai struktur akhir matte meskipun tidak transfer free. Jadi tetap akan meninggalkan bekas di burger dan gelas minuman Ladies. Setelah beberapa menit dipakai, lipstick akan terasa mengetat, seperti proses mattifying lipstick matte lainnya. Menyerupai lipstick matte lainnya juga, Matte Lip Color akan membuat bibir jadi terasa kering (ah, oleh sebabnya, oleskan dulu Lip Exfoliator terlebih dahulu agar kelembapan bibir bisa tahan lebih lama dan bibir tetap terlihat matte). Ketahanan pemakaian dari Matte Lip Color juga bervariasi, tergantung dari kegiatan yang kita lakukan dengan bibir kita. Mengingat lipstick ini tidak transfer free, semakin banyak kita melakukan kegiatan dengan bibir kita, semakin turun ketahanlamaannya.

matte lip color

Gambar yang ada di atas adalah saat awal penggunaan Matte Lip Color dan setelah 5 jam penggunaan. Menurut saya tidak terlalu buruk, lipstiknya tidak hilang seluruhnya hanya menipis sedikit. Harga dari Matte Lip Color sendiri adalah mulai dari 65 ribu sehingga, saya pikir, cukup okelah dengan kualitas yang diberikan. Berikut adalah pro dan kontra memakai Matte Lip Color :

 

  • Pro : warna yang ditawarkan bagus dan wearable, warna tebal dan tidak perlu mengoles berkali-kali, dua fungsi, kemasan ringkas, harga yang ditawarkan cukup bagus untuk kelas impor-drugstore, ketahanan pemakaian cukup lama, tidak berbau.
  • Kontra : membuat bibir kering.

 

Sekian review dan swatch kali ini. Thanks and take care, Ladies. Ciao!

 

Advertisements

6 thoughts on “e.l.f Studio Lip Exfoliator and Matte Lip Color Review and Swatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s