Sariayu Eyeshadow Trend Warna Series : Swatches and Review


Hai ladies..
Tau ga, saya tuh ko kayanya males banget yah bikin step by step contouring en highlighting seperti yang saya sudah janjikan beberapa waktu yang lalu? Ga dapet aja moodnya, huhu.. Selain itu periode saya bentar lagi datang, jadi muka lagi super duper berminyak, jerawatan, dan kering di beberapa bagian. Plus disaat-saat seperti ini nih waktu males-malesnya pake makeup apapun. Ada ladies yang ngerasain gitu juga ga?

 
Well, kali ini saya mau bikin review lagi ahh.. Bukan lipstick, tapi eyeshadow dari brand yang udah lama banget ada di Indonesia : Sariayu Martha Tilaar. Saya termasuk penggemar Sariayu dan produk lain dari Martha Tilaar. Jaman remaja dulu, pakenya belia. Tuaan dikit, yaitu pas kuliah pakenya Sariayu. Pas udah kerja, pakenya Caring Colours. Kalo lagi kaya dikit, belinya PAC, hahaha.. Kualitas dari Sariayu sendiri, udah lah yah, ga perlu saya jelasin lagi : secara mereka brand yang cukup tua, pastinya mereka punya kualitas tersendiri yang bikin mereka berdiri sampe sekarang dan jadi salah satu brand terbesar yang ada di Indonesia pula.

 
Karena sudah 6 tahun ini Sariayu mengeluarkan mini palet eyeshadow yang berjudul Trend Warna, saya pikir menarik juga kalo saya buat review dan swatches dari beberapa paletnya. Selain itu, Sariayu itu kan brand yang mudah didapat karena dijual hampir di semua mall/toserba dan mungkin ada beberapa ladies yang sedang menimbang-nimbang, palet mana yang punya warna paling bagus, paling banyak bisa dipake sehari-hari, dan paling bisa membuat tampilan yang lebih dramatis. Saya sendiri ga punya seluruh seri Trend Warna, saya hanya punya beberapa yang saya pikir paling bagus aja.

 
Selain swatches yang akan saya perlihatkan, saya juga akan memberikan contoh tampilan mata yang wearable dengan menggunakan setiap palet yang saya punya. Kita mulai aja yuks.:

 
1. Sariayu Trend Warna 2010 (Senandung Rimba Sumatera) – Nias. Ini merupakan trend warna tertua yang ada di koleksi saya dan palet ini mengingatkan saya akan eskrim Neapolitan. Warna yang menarik perhatian saya di palet ini adalah warna tembaga yang ada di salah satu ujung.

Sariayu_Eye_Shad_4cb2d9a92340b  nias neapolitan
2. Sariayu Trend Warna 2011 (Exotic Indonesia) – Denting Kecapi. Pernah lihat warna di lipatan matanya Ratu Elsa (Frozen), ga? Tahun lalu saya tergila-gila warna itu, dan warna ungu anggur merah yang ada di palet inilah yang membuat saya langsung jatuh cinta begitu melihatnya karena hampir sama dengan warna yang dipakai oleh Ratu Elsa. Tutorial untuk tampilan mata dibawah, bisa dilihat disini.

6d7454cea6644379adc7e529c5790a28078a2823 Sariayu___Tren_W_4d5215d34ae82 denting kecapi purple in drama
3. Sariayu Trend Warna 2012 (Etnika Nusa Tenggara) – Kelimutu. Warna-warna yang ada di palet ini mengingatkan saya akan warna laut dan mampu memberikan kesan dramatis, misterius, dan seksi pada tampilan keseluruhan.

SARIAYU___Trend__4efa8d43e5237 kelimutu kinda look like ocean
4. Sariayu Trend Warna 2012 (Etnika Nusa Tenggara) – Bena. Ini merupakan palet yang tergolong on the go. Warna-warna yang yang ada di palet ini netral, cantik serta bagus pigmentasinya membuat palet ini jadi palet favorit saya.

SARIAYU___Trend__4f0bb85cf1daf bena ripe peaches
5. Sariayu Trend Warna 2013 (Pesisir Sentrajava) – Lasem. Saya merupakan manusia penggemar pink dan saat melihat palet ini saya jatuh cinta secara brutal (halah lebay) dengan warna pink yang ada di tengah. Begitu pink, begitu Barbie, begitu “gue bangettt!”. Salah satu tutorial yang menggunakan palet ada disini.

SARIAYU___Trend__5142e30057fc4 lasempink cut crease
6. Sariayu Trend Warna 2013 (Pesisir Sentrajava) – Karimunjawa. Saat melihat palet ini saya sedikit ga yakin. Maksudnya liat deh : ungu, kuning, dan hijau dalam satu palet, ga salah? Tapi pada akhirnya saya beli juga dan saat saya coba pakai, wooow! PALET INI BISA BIKIN TAMPILAN MATA YANG KEREN BANGETTT! (ga percaya, coba lihat link ini)

SARIAYU___Trend__5142e21515ab5 karimun jawacloser look from peacock

 
Sekarang kita bicara packaging dari seri Trend Warna sendiri. Menurut saya, tidak ada yang jelek dari packagingnya. Tutupnya yang transparan, memudahkan kita untuk melihat warna yang ada di dalamnya. Ditambah kaca kecil dan kuas yang ada di dalamnya, memudahkan kita saat mengaplikasikan eyeshadow (walopun saya sendiri ga pernah pakai kuas dan kaca tersebut >> penggemar kuas dan kaca besar).

 
Bicara tentang formulanya, Sariayu sudah dikenal ramah lingkungan dan setiap produknya bebas dari pengetesan terhadap binatang alias no animal testing a.k.a cruelty free. Meski demikian, jenis dari shadownyalah yang menurut saya menjadi masalah tersendiri. Saya, secara pribadi, lebih suka membaurkan warna-warna matte dengan warna-warna shimmery agar membuat tampilan mata lebih berdimensi dan natural. Nah, semua eyeshadow Sariayu berjenis shimmery, pearl, atau satin. Jadi saya selalu membutuhkan warna lain yang berjenis matte untuk mengimbangi tampilan shimmer yang saya buat. Tapi jika untuk preferensi jenis warna, itu kembali ke individu masing-masing. Mungkin ada individu yang lebih suka eyeshadow yang shimmery saja, ada juga yang matte saja, dan ada juga yang kombinasi seperti saya.

 
Sekarang kita bicara tentang pigmentasi dari pemakaian eyeshadow Trendkarimun jawa blending Warna Sariayu. Seperti yang telah saya ulas sedikit diatas, bahwa eyeshadow ini memiliki pigmentasi yang bagus. Sehingga dengan pemakaian sedikit saja, sudah membuat warna eyeshadow keluar. Selain itu, warna yang dipakai terlihat sama dengan yang ada dalam palet. Eh mengerti kan maksudnya? Karena ada beberapa merk eyeshadow yang berbeda antara palet dan saat dipakai di kulit, dimana saat dipakai ternyata warnanya “berubah”. Eyeshadow ini juga bisa dipakai kering maupun basah.
Selain itu, eyeshadow ini mudah dibaurkan, baik oleh tangan, spons, maupun kuas. Malahan ada beberapa warna yang saat dibaurkan berubah menjadi warna lain yang ga kalah cantiknya. Misalnya warna hijau dan ungu yang ada di palet Karimunjawa, saat dibaurkan ternyata menciptakan warna kebiruan yang cantik.

 
Eyeshadow dari seri Trend Warna memiliki ketahanan sempurna (warna tidak lutur ataupun bergeser) sekitar 3-4 jam. Tetapi jika memakai eyeshadow primer, tentu saja ketahanannya akan lebih lama.

 
Terakhir adalah harga. Well, karena saya membeli palet-palet ini sudah lama sekali, maka saya tidak bisa memberitahu harga yang pasti kepada ladies. Tapi mungkin kalau sekarang kisaran harganya mulai dari 40 ribu. Menurut saya cukup okelah dengan kualitasnya.

 
Hmm.. Entah kenapa saya jadi tertarik menjabarkan langkah-langkah membuat tampilan mata diatas dan tampilan kreatif lain dengan menggunakan palet-palet Trend Warna. Mungkin akan saya lakukan di beberapa postingan selanjutnya yah, ladies.. So jangan lupa follow untuk updatenya yah. Sekalian doakan juga, supaya saya cepat memposting langkah-langkah contouring. Thanks n take care, ladies. Ciao!

 

 

PS : All palettes pictures taken from http://online.marthatilaarshop.com

Advertisements

3 thoughts on “Sariayu Eyeshadow Trend Warna Series : Swatches and Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s