Rimmel London Show Off Matte Lip Velvet Review and Swatch


Hai lagi ladies..
Sekarang saya mau lanjutin tulisan kemaren mengenai lipstick yang hilang (postingan tentang lipstick hilang lainnya bisa dilihat disini). Oke, lipstick kedua yang saya temukan kembali adalah lipstik berwarna nude.
Lipstick ini namanya Rimmel London Show Off Matte Lip Velvet atau kita sebut saja RLSOMLV. Sebetulnya ini adalah seri yang sama dengan Rimmel London Apocalips Matte Lip Velvet. Bedanya, Show Off adalah seri untuk US, sedangkan Apocalips adalah seri untuk dijual di UK. Selain itu, Show Off terdiri dari 5 warna, sedangkan Apocalips terdiri dari 4 warna yang sama seperi warna di seri Show Off.
Saya membeli seri Show Off dengan shade Apollo, dimana warna ini adalah satu-satunya warna yang ga ada di seri Apocalips. Nah, selanjutnya mari kita mulai review dan swatchnya 😉
Saya beli RLSOMLV secara online dan bersamaan dengan lipstick Wet ‘N Wild yang saya bahas kemarin. Jika di beberapa online shop, RLSOMLV dihargai 100 ribu keatas, saat itu saya dapet dengan harga 85 ribu aja. Saya pikir RLSOMLV merupakan salah satu liquid lips termurah dan berhubung saya suka barang yang murah-murah, kenapa ga saya beli aja.
Jika dibandingkan dengan liquid lips dari Wet ‘N Wild, tampilan RLSOMLV ini lebih bagus : dengan tutup yang berwarna hitam dan dibentuk seperti batu yang dipotong kasar serta bodi dengan warna bergradasi hitam dan warna lipstick itu sendiri.
Kemudian saat dibuka, aplikatornya juga cukup berbeda dengan liquid lipsRimmel-London-Show-Off-Apocalips-Lip-Lacquer-6 yang lain. Bentuknya mungkin sama, yaitu meruncing dan asimetris, tetapi yang berbeda adalah bahwa di bagian miringnya terdapat celah sehingga memungkinkan untuk lebih banyak lipstick menempel disitu. Saya pikir ide ini cemerlang juga. Karena liquid lips paling baik diaplikasikan sekali jadi, tanpa ada pengulangan dimana aplikator dicelup lagi, yang bisa mengakibatkan lipstick malah jadi menggumpal karena sudah setengah mengering. Dengan aplikator yang bercelah di bagian miringnya, otomatis lipstick yang terangkat setelah dicelupkan ke dalam botolnya jadi lebih banyak dan pengaplikasian lipstick pun jadi lebih baik.
Sekarang kita beralih ke swatch yah. Gambar di bawah adalah bibir saya yang menggunakan RLSOMLV shade Apollo. Jika dilihat, warnanya mirip dengan warna Pink Suga’-nya Wet ‘N Wild (cek warna Pink Suga’ disini). Di kulit saya warna ini ga cocok dipakai sendiri karena terlalu muda. Tapi jika diaplikasikan dengan warna lain yang lebih tua atau lebih menyala dan diblend sehingga tercipta efek ombre, well keren juga loh.

page
Saat pengaplikasian, saya merasa ga semudah mengaplikasikan liquid lips-nya Wet ‘N Wild. Bisa jadi karena warna yang dipilih terlalu muda sehingga saya harus mengoles dengan ekstra rapi agar terlihat cukup ngeblend dengan warna kulit saya sendiri. Atau bisa jadi juga karena (menurut saya) konsistensi lipstiknya yang terlalu cair dan tipis sehingga sulit diaplikasikan. Ga tau juga deh, saya hanya punya satu warna. Mungkin ladies yang punya warna dan pengalaman lain saat menggunakan RLSOMLV bisa sharing sama saya, hehe…
Pada bibir saya, RLSOMLV lama banget keringnya. Mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 5-10 menit.. saya juga ga terlalu merhatiin. Tapi yang jelas, jika liquid lips yang lain akan mengeras dan membuat bibir seakan menciut saat mengering, RLSOMLV tidak demikian, makanya saya kurang ngeh kapan lipstick ini kering. Setelah 15 menit didiamkan, saya anggap RLSOMLV sudah mengering lalu saya cium punggung tangan saya, ternyata ada sedikit lipstick (atau lebih tepatnya shimmer) yang tertinggal di tangan saya. Artinya, di bibir saya RLSOMLV ternyata ga transfer free. Kemudian saat saya makan dan minum, lipstick yang tertinggal dibibir malah membuat bibir saya seperti yang pecah-pecah walaupun sebetulnya masih lembab.
Dengan demikian, ketahanan dari lipstick ini pada bibir saya ga sampai 8 jam seperti yang tertera pada websitenya, tapi hanya sekitar 3-4 jam saja. Tapi saya ga mengeluh juga, karena pada dasarnya saya bukan penggila dan penikmat lipstick matte yang tahan berjam-jam. Saya lebih suka touch up dan mengoles warna lain.
So, singkatnya adalah seperti ini :
– Pros : harga cenderung murah, kemasan oke, aplikator bagus, punya formula melembabkan yang cukup bekerja
– Cons : konsistensi tipis, ga transfer proof, judulnya lipstick matte tapi entah kenapa mengandung shimmer juga, waktu pengeringan lama banget
Dari skala 1-10, dengan berat hati saya kasih nilai 5 (tetot!). Saya sendiri juga ga tau, apakah RLSOMLV memang ga cocok di saya saja, atau emang salah satu produk splurge yang bikin konsumennya pada akhirnya cuma buang-buang duit aja 😛
Sekian. Postingan selanjutnya mudah-mudahan tentang cara contour dan highlight yang sudah saya pending cukup lama. Thanks and take care ya Ladies. Ciao!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s