Wet ‘n Wild MegaLast (R) Liquid Lip Color Review and Swatch


Hai Ladies semua!
Waktu berdandan tadi pagi, ga sengaja saya melihat ada dua lipstick yang hampir tidak pernah saya pakai. Satu lipstick warnanya merah dan satu lagi nude. Saya ga pernah pakai kedua lipstick ini bukan karena salah beli atau ga cocok, cuma lagi ga dapet aja momennya (biasa, masalah orang moody hehehe). Tapi pagi ini saya pikir saya mau coba pakai dan wow! saya baru ngeh kalo lipstick saya ini oke juga. Saya akan kasih swatch sekaligus reviewnya disini.
Oke, lipstick yang pertama dari Wet ‘n Wild seri MegaLast®, tapi yang ini jenisnya liquid. Nama lengkapnya Wet ‘n Wild MegaLast® Liquid Lip Color, kita sebut aja dia WnWMLLLC (ribet! Tapi saya yakin ladies tau, apa yang saya maksud kalo saya tuliskan singkatan itu). Saya beli WnWMLLLC sekitar beberapa bulan yang lalu, dan jujur, itu menghilang dari pandangan karena tertumpuk lipstick-lipstik lain sampai akhirnya terlihat lagi pagi ini. Saya beli yang shade Red My Mind, atau simpelnya merah mobil pemadam kebakaran.
Dari tampilan fisiknya, sama seperti Wet ‘n Wild Megalast® Lip Color (seri lipstick, klik ini untuk reviewnya): biasa aja, cenderung ga menarik, sedikit ada kesan pasaran, but anyway saya bukan penggemar tampilan fisik, jadi ya sudahlah. Sama seperti liquid lip lain, WnWMLLLC dibuka dengan cara diputar dan tutupnya menyatu dengan aplikatornya. Bentuk aplikatornya juga biasa aja: hanya saja kuasnya mungkin lebih panjang dan melengkung sederhana daripada kuas liquid lip dari kosmetik lokal yang cenderung pendek dan asimetris.
Saat pertama beli, saya kira saya beli lipgloss, soalnya saat di swatch sedikit di tangan tampilannya glossy dan saya pikir okelah lalu saya hapus saat itu juga. Tapi sekarang saya baru tau kalo WnWMLLLC adalah liquid lipstick yang punya tampilan akhir matte (hihihi, malu-maluin yah kaya yang ga bisa baca aja.. Padahal jelas-jelas dikasih tau di websitenya kalo liquid lip ini transfer-proof dan longlast. Saya kira itu cuma akal-akalan perusahaan aja :D). Nah ini dia swatchnya di bibir saya. Gambar teratas adalah pertama pemakaian dimana warna terlihat glossy, gambar tengah adalah setelah satu menit mengering, dan gambar paling bawah lipstik sepenuhnya mengering.

page

 
Jadi, WnWMLLLC ini saat pertama kali dioleskan di bibir tampilannya glossy, karena masih basah, dan jangan salah WnWMLLLC ini super pigmented dan menurut saya ga perlu dioles berkali-kali. Keringnya juga tergolong cepat, hanya butuh satu sampai dua menit sampai kering sempurna. Selain transfer free (jadi dipakai saat makan makanan tertentu, minum, cium, atau ditempelkan ke tissue, lipstick ga akan bergeser, berpindah, apalagi hilang), WnWMLLLC juga hanya bisa dihilangkan pakai makeup remover yang berbahan minyak. Namun ada kurangnya, WnWMLLLC ini cukup lengket. Jadi saat kita mengatupkan dan membuka bibir, WnWMLLLC membuat sedikit gumpalan di sekitar garis dalam bibir.
Sekarang kira bicara ketahanan lipstick ini. Ternyata apa yang di tulis di websitenya cukup terjadi juga. Pada bibir saya, lipstick ini bertahan kurang lebih 6 jam. Namun seperti kebanyakan lipstick matte, WnWMLLLC ini membuat bibir saya kering meskipun tidak membuatnya jadi pecah-pecah.
Nah, dari semua hal diatas, hal berikut ini yang paling bagus menurut saya. Seperti yang ladies tau, dari tahun 2013 lalu hingga hari ini, tampaknya makin banyak perusahaan yang membuat liquid lip yang punya matte finish seperti WnWMLLLC. Sebut saja NYX, ABH, KatVonD, LaSplash, Ulta, Australis, Sephora, Lime Crime, Hot Makeup USA, Borjuis, MUA Luxe, Rimmel London, Sleek, Too Faced, Stila, dan seterusnya dan kebanyakan dari merk yang saya sebutkan diatas ngebandrol harga 100 ribu keatas (oh well, kalo barang high-end, beda kualitas juga sih: ga bikin kering, ga menggumpal, dan sekali pake tahan sampe olimpiade 2016 nanti, hahaha jk). Nah, WnWMLLLC ini waktu saya beli (kalo ga salah ya) harganya hanya 45 ribu aja. Murah-meriah dan lumayan banget lah ya, buat ladies yang pengen kece dan kekinian tapi ga mau bikin kantong jebol (ini saya banget!).
So ini kesimpulan dari WnWMLLLC :
– Pro : warnanya pigmented, lumayan cepat kering, transfer proof, tahan berjam-jam, murah.
– Kontra : membuat bibir kering, lengket, kemasannya murah (it is), warna yang di tawarkan terbatas.
Dari skala 1-10, saya beri nilai 7 untuk lipstick ini. Sekarang saya jadi penasaran dengan shade lain. Karena saya lihat di websitenya, ada beberapa warna yang terlihat shimmer seperti shade Pink Perfection. Apakah tampilan akhirnya akan tetap matte namun dengan sedikit shimmer? Saya pikir akan terlihat bagus juga deh.
Sekian review dan swatch kali ini. Postingan selanjutnya adalah review dan swatch dari lipstick nude yang saya sebutkan di awal postingan ini. Take care guys and bye! :-*

Advertisements

2 thoughts on “Wet ‘n Wild MegaLast (R) Liquid Lip Color Review and Swatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s