e.l.f Studio Eyebrow Kit Review, Swatch, and Mini Tutorial


Are you ready, Ladies?
Yappp.. Kali ini saya akan ngasih sedikit review dan swatch dari salah satu produk e.l.f Cosmetics. Adalah e.l.f Studio Eyebrow Kit yang saya beli dari IG : @makeupuccino beberapa waktu yang lalu. Saya penasaran dengan produk ini karena liat review dari beberapa beauty blogger lain bahwa e.l.f Studio Eyebrow Kit ini cukup bagus. Yang akan saya review kali ini adalah kit dengan warna light, saya sengaja beli warna light karena saya udah punya brow pomade dan brow powder dengan warna yang lebih tua. Selain itu saya pikir warna yang lebih muda akan mengesankan alis mata yang lebih natural dan effortless dibandingkan warna yang lebih tua. Well, ini dia review saya tentang produk ini.

81301_eyebrow-kit_light

  • Packagingnya cukup bagus. Black matte cover, dengan cermin kecil, mini dual endes angled dan blending brush, brow wax, dan brow powder. Brow wax memiliki warna yang jauh lebih tua daripada brow powdernya dan saya ga tau kenapa warnanya ga disamain aja, atau setidaknya sedikit berdekatan. Yah, lanjuut..DSC_0050
  • Performance hanya dari brow waxnya saja saya pikir kurang bagus, karena warnanya kurang nyata dan tidak sama dengan yang terlihat sehingga saya perlu beberapa layer, hmm mungkin saya akan boros banget pakai produk ini.. Selain itu sebelum memakai brow kit ini saya butuh merapikan alis saya terlebih dahulu karena warnanya yang terlalu “transparan” sehingga alis yang berantakan tidak tercover dengan baik.
  • Performance hanya dari brow powder pun ga kalah samar-samarnya, karena warnanya yang jauh lebih muda dan cenderung cool toned sehingga saat diaplikasikan sendiri malah terlihat kelabu.
  • Tampilan yang cukup mengesankan terlihat jika kita mengeset brow wax dengan menggunakan brow powder. Warnanya lebih terlihat jelas (coklat-kelabu), lebih tahan gosokan, usapan, dan garukan lembut, dan lebih tahan air yang mengalir. Tapi jika kita gosok dalam keadaan basah, itu lain cerita hehehe..
  • Harga dari e.l.f Studio Eyebrow Kit ini cukup affordable, saya beli di @makeupuccino dengan harga Rp 6X.XXX. Kalau di tempat lain, ga tau deh, bisa jadi lebih mahal.

Singkat kata ada beberapa pro dan kontra yaitu :
Pro      : harga murah, packaging oke, isi cukup lengkap, performance akhir cukup baik.
Kontra : warna kurang nyata, boros pemakaian, alis perlu dirapikan terlebih dahulu, untuk menghindari tampilan warna akhir yang kelabu tetap harus di set dengan clear gel atau sejenisnya.

Berdasarkan hal tersebut, dari skala 10-100, saya memberi nilai sekitar 60 untuk produk ini. Sekian review mengenai produk e.l.f Studio Eyebrow Kit.

Ladies, udah pernah buka IGnya @makeupuccino belum? Selain produk ini, disana banyak dijual produk untuk eyebrow lainnya dengan harga yang murah-murah tapi kualitas barangnya tetep 100% orcapture-20150226-032056iginal. Dan ngomong-ngomong tentang @makeupuccino, kebetulan @makeupuccino lagi ngadain kontes yang berjudul “Beauty Blogger Contest with Makeupuccino”. Nah sebetulnya untuk ikutan kontes ini ga harus jadi beauty blogger, tapi siapapun yang pernah belanja di @makeupuccino, boleh ikutan dan PASTI DAPAT HADIAH! Asalkan :
1. Nulis review tentang produk yang pernah dibeli di @makeupuccino di blog masing-masing (seperti yang sedang saya lakukan ini).
2. Share postingan reviewnya di FB dan jangan lupa tag @makeupuccino (jangan lupa di Like dulu fanpagenya yah).
3. Regram banner yang ada di IGnya @makeupuccino dan jangan lupa di tag @makeupuccino dan hashtag #giveawaymakeupuccino (contoh bannernya seperti yang ada di samping ini).
4. Dan terakhir tinggal hubungi adminnya untuk konfirmasi data (misalnya via LINE, WA, atau FB)

Nah sekarang waktunya mini tutorial menggunakan e.l.f Studio Eyebrow Kit, siap-siap yahh.

  1. Alis mata saya sudah dirapikan, jadi saya tinggal membuat garis di bagian bawah rambut alis dari mulai kepala alis sampai dengan ekor alis dengan menggunakan brow wax dan angled brush.
  2. Lalu saya buat garis lain di bagian atas rambut alis, masih menggunakan brow wax dan angles brush.
  3. Kemudian saya isi bagian tengahnya, berlawanan arah dengan arah tumbuh rambut alis sehingga bagian-bagian “gundul” di alis mata saya betul betul tercover dengan brow wax. Saat semua bagian alis sudah tercover brow wax, saya kembali menyisir alis searah dengan arah tumbuhnya.
  4. Selanjutnya saya set brow wax tersebut dengan brow powder sehingga warnanya jadi lebih terlihat dan tampilan keseluruhan menjadi lebih natural.

step by step brow using elf
Gimana, cukup dengan 4 langkah aja, Ladies bisa mendapatkan alis yang lebih rapi dan indah. Saran saya, tetap gunakan clear gel untuk menambahkan kesan segar pada alis mata sekaligus untuk meghilangkan warna kelabu yang ada ;). Hasil akhir apabila dioplos dengan clear gel adalah seperti gambar di bawah ini.

C360_2015-03-02-19-37-42-479
Bila ingin tau cara merapikan alis mata bisa klik link ini, dan untuk tau cara membentuk alis mata bisa klik link ini.
Well, cukup dulu untuk saat ini. Postingan selanjutnya adalah pictorial atau step by step riasan mata glamor khas @hasgoodlook. So, follow untuk updatenya ya. Ciao!
PS : alis yang dipakai untuk pictorial selanjutnya adalah alis yang sama dengan yang saya buat untuk review kali ini XD

Advertisements

2 thoughts on “e.l.f Studio Eyebrow Kit Review, Swatch, and Mini Tutorial

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s