Membentuk Alis Mata (for beginner or maths lover, hahaha)


Kali ini saya akan menulis bagaimana caranya membentuk alis mata kita. Well, hal ini penting karena bagaimanapun juga alis mata adalah bingkai mata. Bentuk alis mata yang sesuai dengan bentuk wajah akan membuat tampilan wajah secara keseluruhan akan terkesan lebih berkarakter dan cerah.

Oke, ini mungkin terlihat seperti matematika yang gila, tapi inilah yang saya temukan saat membentuk alis mata saya sendiri. Bisa dilihat di dalam gambar bahwa disana terdapat angka 1-6, dan ya.. itulah langkah-langkah saya  dalam membentuk alis mata agar sesuai dengan struktur mata dan wajah secara keseluruhan (ngomong-ngomong, abaikan pori-pori besar dan kulit berminyaknya (>.<)). Secara sederhana, beginilah caranya.

  1. Dengan menggunakan pensil alis saya akan memberi titik awal yang didapatkan dari menarik garis vertikal dari ujung cuping hidung melewati ujung dalam mata sampai ke daerah kepala alis.
  2. Lalu saya akan memberi titik kedua yang didapat dari menarik garis diagonal dari daerah ekor alis melewati ujung luar mata ke arah cuping hidung, atau sekitar 45 derajat dari garis 1.
  3. Terakhir saya akan melihat lurus ke depan kemudian menarik garis diagonal dari ujung cuping hidung melewati bagian luar iris mata lalu ke alis mata, disanalah saya akan meletakkan satu titik untuk lengkungan bawah alis. Kemudian saya akan menarik garis diagonal lain, kali ini melewati bagian luar pupil dan saya akan meletakkan satu titik untuk lengkungan atas alis. Atau untuk lebih simpelnya, puncak lengkungan alis bisa didapat dengan menarik garis vertikal dari ujung luar mata ke arah alis.

page

Sebagai tambahan, bila Anda masih belum yakin harus setinggi apa saat membuat lengkungan alis, agar penampilan secara keseluruhan tidak terlihat terlalu dramatis, cara ini bisa digunakan loh..

  1. Menarik garis horizontal dari kepala alis ke arah ekor alis.
  2. Menarik garis horizontal dari bagian ujung bawah iris ke arah kiri dan kanannya.
  3. Oke, bagian ini mulai memusingkan tapi saya akan coba menjelaskannya sesimpel dan sebaik mungkin : Dengan menggunakan rasio 1:1 (OMG! Berasa banget matematikanya), buat garis horizontal lain dengan jarak yang sama dengan garis 4-5 di bagian atas garis 4. Tadaaa.. akhirnya Anda menemukan puncak lengkungan alis yang paling pas dengan bentuk mata dan wajah Anda.

Gimana, ribet? Well, ini kan cuma teorinya aja, dan teori sudah pasti ribet, hahaha… Tapi kalo sudah tahu dasarnya lalu ditambah latihan, lama-lama juga bisa ko, ga perlu pake tarik-tarik garis lagi 😉

Anyway, bagian mengisi alis matanya saya sisakan untuk postingan selanjutnya aja deh. So jangan lupa follow yah. Ciao!

Advertisements

4 thoughts on “Membentuk Alis Mata (for beginner or maths lover, hahaha)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s