Eye Make Up Products. Why So Many?


Oke. Setelah saya berpikir ulang, mungkin sebelum saya membahas tentang cara menggambar alis mata, saya akan menulis jenis-jenis produk kosmetik di bagian mata dan alis. Karena bila kita tahu apa saja yang kita butuhkan, mungkin hal ini akan mempermudah kita untuk merias mata kita 😉

Tulisan kali ini lebih panjang dari yang sebelumnya, mudah-mudahan ga pada bosen bacanya yahhh..

Alis mata :

  • Brow pencil, atau biasa kita sebut pensil alis. Jenis dari brow pensil ada 2, yaitu pensil alis klasik yang harus kita serut apabila ujungnya sudah tumpul dan pensil alis otomatis yang cukup diputar salah satu bagian pada batang pensil untuk mengeluarkan ujung pensilnya.

  • Brow gel, biasa digunakan untuk “menaklukkan” alis yang bandel agar terlihat rapi dan licin. Terdapat dua jenis, yaitu gel bening tanpa warna dan sudah diberi warna (sehingga mirip seperti mascara).

  • Brow powder, biasanya digunakan untuk mengisi bagian alis yang kosong agar terlihat lebih natural. Jenisnya ada yang berupa serbuk, ada pula yang berbentuk padat.

  • Brow pomade, berbentuk krim. Digunakan untuk menggambar bentuk alis dan mengisinya. Untuk tampilan yang lebih natural, jangan lupa untuk menyikat alis yang terkena gumpalan krimnya yah.

  • Brow pen, bentuknya mirip seperti pensil alis, namun ujung batangnya lebih lancip menyerupai kuas. Digunakan untuk menggambar helaian alis agar lebih presisi dan untuk mengisi bagian yang kosong pada alis mata.

  • Brow wax, teksturnya seperti lilin yang lembut dan fungsinya sama dengan brow gel, yaitu untuk merapikan dan menahan alis agar tetap di tempatnya. biasanya digunakan sebelum pemakaian brow powder agar warnanya lebih menempel dan tidak gampang pudar.

smashbox-brow-tech 

Waaah, ternyata banyak juga yah produk yang bisa digunakan untuk membentuk alis mata. Apakah perlu menggunakan semuanya? Tentu saja tidak, semuanya hanya pilihan produk saja. Jika saya ditanya produk jenis mana yang lebih bagus, saya sulit untuk menjawabnya, hehehe.. Karena menurut saya semua jenis produk alis mata ini menarik dan cukup mudah untuk digunakan. Saya pribadi hanya memakai brow pencil untuk sehari-hari. Pemakaian brow pomade dan brow gel hanya saya gunakan jika akan pergi ke acara yang lebih formal atau mengambil gambar tampilan riasan mata saja.

Mata :

  • Primer, bagi saya ini merupakan perangkat yang paling penting agar eyeshadow yang kita pakai tidak luntur, pecah, atau rusak akibat lelehan minyak yang dihasilkan oleh kulit kita atau air saat kita mencuci muka. Selain itu eyeshadow primer membuat warna eyeshadow lebih intens dan tahan lama.

  • Eyeshadow, kalau jaman dulu kita hanya mengenal eyeshadow dengan bentuk padat saja, maka sekarang ini bentuk eyeshadow sudah semakin banyak. Ada yang berbentuk serbuk, pigment, cream, pensil, dan lain-lain. Selain itu hasil akhir dari pengaplikasiannya pun semakin bervariasi, seperti satin, matte, velvet, dua warna, metalik, shimmer, dan lain-lain.

gallery-elemental_pan 

  • Eyeliner, sekitar 20 tahun yang lalu, saat saya masih kecil, mungkin hanya bentuk kajal saja yang saya tahu, tapi sekarang eyeliner makin bervariasi dari segi tekstur dan bentuk ada yang powder, pensil, pena, gel, cair, bahkan ada yang cukup di tempel saja. Lalu warnanya pun bermacam-macam dari merah hingga ungu, dari putih hingga hitam, adapula yang menambahkan glitter pada eyeliner untuk penampilan yang lebih meriah.

    Revlon-Colorstay-Liquid-Pen-Eyeliner-Review-3      

  • Mascara, bagi saya mascara yang lebih tahan lama, memberikan hasil bulu mata yang paling panjang, tebal, dan lentik dengan tampilan natural adalah yang paling penting. Perkembangan terjadi pada bentuk sikat, warna, tekstur, dan ketahanan pemakaian. Selamat datang di tahun 2014, haha.

Banyak? Banget! Tapi sekali lagi, ga semua produk harus dipakai pada setiap kesempatan. Saya sendiri hanya pakai eyeliner dan mascara saja untuk tampilan sehari-hari. Tapi saat pergi ke undangan? Fiuh, jangan tanya.. saya akan tampil all out, hehehe..

Eits, masih ada perlengkapan lain yang, jika memang hobi dandan, bisa dimiliki untuk memperheboh riasan mata kita. Mau tau? Ini dia..

  • Vini, atau penjepit bulu mata, biar bulu matanya keliatan lebih lentik. Tapi hati-hati yah jangan menjepit terlalu keras, karena bulu mata malah bisa jadi lepas.

  • Bulu mata palsu, wajib punya nih biar penampilan jadi cetarrrr membahana. Jenis bulu mata juga bervariasi banget, dari tampilan bulu natural sampai tampilan bulu yang bikin orang geleng-geleng kepala saat melihatnya.

  • Lem bulu mata, ini buat apa coba? Yes, ini untuk merekatkan bulu mata palsu di garis mata kita. Semakin dekat merekatkan bulu mata palsu dengan yang asli, semakin terlihat natural penampilan kita.

  • Makeup remover, karena sudah semakin banyak kosmetik berlabel tahan air, tahan air mata, tahan gosokan, bahkan tahan ciuman, maka untuk membersihkan makeup yang kita pakai pun ga cukup hanya menggunakan air dan sabun biasa. Kita perlu makeup remover agar makeup bisa hilang dengan cepat tanpa membuat rusak bulu mata atau menyakiti kulit kita.

  • Glitter dan kristal, mau tampilan lebih seru dan gemerlap? Pakai glitter dan kristal swarovski di area matamu!

item_L_5838716_3103772

  • Glitter glue, ini untuk menempelkan glitter dan kristal yang saya sebutkan di atas. Entah formula apa yang membuat glitter glue ini berbeda dengan lem bulu mata, namun yang jelas pemakaian lem bulu mata untuk menempelkan glitter kadang suka membuat kelopak mata kita yang tipis malah jadi teriritasi karena lem bulu mata yang mengeras terkadang suka menjadi tajam saat terlipat-lipat oleh mata kita yang terus menerus berkedip.

  • Sealing gel, ini adalah gel sakti! Selain bisa menjadikan tampilan mata dan bibir menjadi waterproof, juga bisa mengubah eyeshadow serbuk atau padat menjadi eyeliner berbentuk gel. Kreasikan warna eyelinermu dengan menggunakan gel ini. Dijamin penampilan jadi ga akan membosankan!

Fiuh, akhirnya beres juga tulisan kali ini. Sekian uraian saya tentang produk-produk yang biasanya diaplikasikan di mata dan alis kita. Untuk selanjutnya, beneran deh, saya akan membahas bagaimana caranya membuat alis mata terlihat seimbang dengan cara membentuk, menggambar, dan mengisinya. Jadi jangan lupa untuk follor untuk update-an yah. Ciao!

PS : produk-produk diatas jelas bukan milik saya. 😉

Advertisements

5 thoughts on “Eye Make Up Products. Why So Many?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s