My Top 6 Essential Eyeshadow Brushes


Kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan kegunaan kuas yang biasa saya pakai saat merias mata dan alis. Sebetulnya ada banyak sekali kuas untuk makeup mata, namun saya hanya akan menjelaskan kuas-kuas utama yang biasa saya pakai dalam membuat riasan mata. Kuas-kuas tersebut adalah sebagai berikut :

  • Lid/eyeshadow brush, kuas jenis ini biasa saya gunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow di daerah kelopak mata atau highlight di tulang alis. Bentuknya yang pipih dan tampilan bulunya yang licin dan rapi membuat pengaplikasian eyeshadow lebih mudah.

  • Blending brush, kuas jenis ini biasa saya gunakan untuk membaurkan warna eyeshadow atau membuat kontur di mata agar terlihat lebih berdimensi. Bentuk dari blending brush juga sebetulnya ada yang pipih dan ada juga yang bulat, namun kesamaan dari keduanya adalah pada bulu-bulunya. Tampilan bulu pada blending brush lebih panjang sehingga terlihat lebih merekah daripada lid brush, hal tersebut membuat proses pembauran warna lebih mudah.

  • Pencil brush, kuas jenis ini biasa saya gunakan untuk mengaplikasikan highlight di ujung dalam mata atau untuk membuat tampilan smokey di garis mata bagian bawah. Bentuknya yang bulat mirip seperti pensil membuat tampilan smokey jadi lebih mudah. Kuas jenis ini bisa dibilang kuas blending dengan bentuk yang lebih kecil sehingga bisa menjangkau area yang lebih detail. Sebetulnya ada satu jenis kuas lagi yang bisa bekerja sebaik kuas ini dalam membuat tampilan smokey pada area bawah mata, namanya smudge brush. Bedanya, smudge brush memiliki bentuk yang lebih pipih dan bulu yang lebih pendek.

  • Eyeliner/detail brush, kuas ini biasa saya gunakan untuk mengaplikasikan eyeliner berbentuk cair atau gel di bagian garis mata atau di bingkai mata atau untuk membuat tampilan yang lebih detail. Bentuknya yang kecil dengan ujung yang runcing membuat pengaplikasian eyeliner menjadi lebih detail, mudah, dan terlihat tipis.

  • Angled/slanted brush, kuas jenis ini biasa saya gunakan untuk membentuk dan mengisi alis mata atau mengaplikasikan eyeliner gel untuk tampilan cat eyes. Bentuk asimetris di kedua ujung bulunya digunakan untuk membuat aplikasi dengan tingkat presisi yang tinggi seperti cat eyes dan membuat helaian pada alis mata.

  • Spooley brush, kuas jenis ini biasa saya gunakan untuk menyisir dan meratakan warna pada alis atau memisahkan bulu mata yang saling menempel agar terlihat lebih natural. Bentuk kuas ini mirip seperti kuas pada mascara dan memang fungsinya pun mirip seperti mascara.

Yap, sekalian ulasan kuas mata kali ini. Untuk postingan selanjutnya, saya akan membahas tentang alis mata (lagi???). Eits, yang ini beda.. Soalnya ini tentang membentuk alis mata sesuai dengan bentuk wajah (wajah saya yang bulat, hahaha). Jadi jangan lupa follow untuk update yah. Ciao!

Advertisements

4 thoughts on “My Top 6 Essential Eyeshadow Brushes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s