Knowing Your Eyebrow


Hai, hai.. Kali ini saya bakalan bahas tentang alis mata. Kadang kita suka lupa kalau kita punya alis mata, padahal yah.. Kalo kita rapiin alis mata kita biar ga keliatan terlalu berantakan, atau kita “isi” alis mata kita biar keliatan lebih seimbang dan tebal, atau juga kita bentuk sedikit alis mata kita agar sesuai dengan kontur wajah, itu bisa bikin wajah kita terlihat beda banget loh! Kalo Claudia Soare a.k.a Norvina bilang, alis mata itu merupakan framenya wajah kita, jadi kalo kita mempercantik/mengisi/membentuk alis kita bisa dibilang kita udah melakukan facelifting secara instan.

Well, kali ini saya akan menulis tentang bagian-bagian alis mata (lagi-lagi modelnya saya sendiri, hohoho) yang terdiri dari :

a. Kepala alis, ini merupakan bagian yang dimulai sejajar dengan bagian ujung mata dalam. Makin tebal bulu yang ada di bagian ini, makin terlihat dramatis tampilan wajah kita. 

the parts of eyebrowb. Lengkungan alis, mengacu pada lengkungan tertinggi pada alis mata. Biasanya berada sejajar dengan di ujung pupil yang dekat dengan bagian ujung mata luar. Semakin tinggi lengkungan yang dimiliki/dibuat, semakin menambah kesan misterius/seksi/galak/tampilan kaget pada wajah kita.

c. Ekor alis, mengacu pada bagian ujung luar alis maya. Sederhananya, kita membuat ekor alis adalah dengan menarik garis dari ujung luar cuping hidung ke bagian ujung mata luar sampai ke bagian ujung luar alis mata.

d. Tulang alis, untuk bagian ini, sudah dijelaskan di postingan sebelumnya. Monggo dibuka lagi.. 😉

Karena bentuk dan kontur wajah serta bentuk alis mata asli setiap orang berbeda, maka perlu sedikit penyesuaian pada masing-masing orang. Ada orang yang mau “dirombak” alis matanya, tapi ada juga yang hanya ingin mengikuti bentuk aslinya saja.

Ribet? Eh engga ko, suer deh.. Cuma perlu praktek dan latihan aja buat bikin alis mata kita seimbang dan on point 😉

Sip, postingan selanjutnya saya akan bahas tentang jenis kuas yang dipakai di area mata dan alis. So yah.. Subscribe untuk updatenya. Ciao!

Advertisements

One thought on “Knowing Your Eyebrow

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s